Jumat, 31 Mei 2013

Zuppa Zion Cafetaria

Bismillah,

Zuppa Soup - salah satu jenis sup ini tentu bukan berasal dari Indonesia, tapi nampaknya sudah begitu familiar di lidah orang Indonesia. Buktinya, banyak sekali cafe atau tempat makan yang menyajikan menu ini. Sayapun termasuk salah satu penggemar Zuppa Soup. Saya suka rasa cream yang gurih dengan potongan jamur dan ayam serta pastry renyah, membuat saya sering kangen dengan masakan yang satu ini.

Masih seputar Zuppa Soup, beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat sebuah tempat makan yang menarik perhatian saya. Nama tempat makan tersebut adalah Zuppa Zion Cafetaria. Yang konon katanya merupakan cabang dari Rumah Zuppa Yogyakarta. Yang membuat saya tertarik adalah tentu dari kata Zuppa nya itu, belum lagi ada embel-embel: "Surganya Pasta Gio". Tambah penasaran lah saya. Maka sore kemarinpun, saya ke sana.

Zuppa Zion Cafetaria's Menu


Sesampainya di Zuppa Zion Cafetaria, saya sudah menyukai tempatnya. Tempatnya enak dan cantik, walaupun terkesan kecil. Cuma ada 8 meja (4 meja di luar dan 4 meja di dalam), tapi saya merasa nyaman aja di tempat ini karena mungkin penataan dan dekorasinya yang bikin nyaman.

Tempatnya nyaman ;)

Salah satu sudut Zuppa Zion Cafetaria

Outdoor area of Zuppa Zion Cafetaria

Kamipun mulai membuka buku menu dan lumayan terkejut dengan banyaknya menu yang ditawarkan dan dengan harga yang sangat-sangat murah!!! Mau tau menu apa saja yang ditawarkan di tempat ini? Berikut yang bisa saya bagi di sini

Untuk makanannya ada:
Zuppa Original
Zuppa Jagung
Zuppa Sosis
Zuppa Bakso
Zuppa Ayam
Zuppa Udang
Zuppa Special Keju
Zuppa Mix
Steak Tempe
Spaghetti
Makaroni
French Fries
Farfalle
Piscok Hot
Piscok Strawberry
Piscok Keju

Untuk minumannya ada:
Kopi Cappucino
Kopi Mix
Kopi Hitam
Lemon Tea
Susu Putih
Susu Coklat
Es Pisang Ijo
Teh Poci
Es Jeruk
Es Teh
Jus Lemon
Jus Jeruk
Jus Wortel
Jus Jambu Biji
Jus Strawberry
Jus Alpukat

Dengan range harga untuk makanannya sekitar Rp. 6.000 s.d Rp. 15.000. Sedangkan untuk minumannya sekitar Rp. 1.500 s.d Rp. 8.000. Murah meriah sangat kan?? :D

Alhasil saya jadi bingung mau pesan apa. Tapi karena memang udah ngincer Zuppa Soup, maka saya pun memesan Zuppa Soup Ayam dan Es Jeruk dengan tambahan Kentang Goreng. Tak lama, kentang goreng dan es jeruk nya datang, dan kami malah mendapat tambahan potongan semangka free. Waaa, Zuppa Zion baik deh.. :D

Numpang eksis :p

Ada Yayuk jugaa.. :)

Tak lama, yang ditunggu-tunggu datang juga. Zuppa Soup ayam siap disantap. Agak sedikit kecewa dengan tekstur Zuppa Soup di tempat ini. Creamy nya ga dapet dan ayamnya bukan potongan ayam dadu-dadu melainkan daging ayam yang disuir. Jadi ga sesuai dengan ekspektasi saya aja. Sedangkan untuk pastrynya sih saya akuin, perfect banget. :)


Zuppa Soup ala Zuppa Zion Cafetaria
Penasaran dengan tempat ini dan makanan yang dihidangkannya? Buruan ke Zuppa Zion Cafetaria Banjarbaru yang beralamat di Jl. Karang Anyar No. 51 Loktabat Utara, Banjarbaru.

About Zuppa Zion Cafetaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar