Sabtu, 26 Januari 2013

Katupat Kandangan Acil Jendela

Bismillah,

Senin kemarin tepatnya tanggal 21 Januari 2013, sehari sebelum saya berangkat dinas ke Kintap, saya kembali berwisata kuliner di daerah Martapura.
Awalnya pingin makan katupat batumis di daerah Antasan, tapi sayang hari Senin ternyata semua warung yang jual katupat batumis pada tutup. Jadi, musti diingat, kalau hari Senin jangan coba-coba nyari katupat batumis sore-sore, di jamin bakalan ga ada yang jual di Martapura :D

Akhirnya, Katupat Kandangan Acil Jendela lah yang menjadi pilihan. Katupat Kandangan Acil Jendela ini sudah merupakan langganan keluarga saya dari dulu kala. Biasanya ayah saya yang beli lalu dibungkus untuk di bawa pulang ke rumah. Ke sini-sininya saya penasaran sama warungnya, lalu mencoba untuk mendatangi sendiri warung tersebut yang berada di sebuah gang tepat di depan mesjid Sultan Adam Martapura.

Di warung Acil Jendela sendiri, selain Katupat Kandangan, ada juga nasi kuning yang kadang bikin saya ngiler juga, hehehe. Uniknya dari warung Acil Jendela ini adalah jam buka nya yang buka dari sore hari sampai dengan malam hari (perkiraan saya dari jam 16.00 s.d 22.00 WITA), padahal warung lain yang biasanya menjual nasi kuning dan katupat kandangan bukanya pagi hari karena 2 menu tersebut biasanya adalah menu sarapannya orang Banjar. Makanya, berasa unik aja ketika ada yang menjual makanan tersebut pada jam sore sampai dengan malam hari.

Untuk rasa, bagi lidah saya, katupat kandangan Acil Jendela ini maknyusss punya. Kemarin aja saya habis makan katupat kandangannya sebanyak 3 biji plus lauk iwak haruan. Waaa.. Mantab sekali!!!

Katupat Kandangan Acil Jendela lauk iwak haruan (Nora punya)

Katupat Kandangan Acil Jendela lauk Intalu (Yayuk punya)

Oiya, mungkin ada yang penasaran ya, kenapa koq dibilang Acil Jendela? Dulu aja saya pikir, jualannya dari dalam jendela, makanya disebut Acil Jendela, hihihi. Eh ternyata memang nama beliau: Jendela. Makanya disebut Acil Jendela.

Ini dia nih si Acil Jendela yang lagi sibuk meracik Katupat Kandangan maknyusss ;)

Mari, yang suka katupat kandangan, bisa tuh dicobain katupat kandangannya Acil Jendela. Makan katupat kandangan malam hari?? Istimewaaaa!!! :)

2 komentar:

  1. uma ai.. ngaran sidin acil jendela kah?
    knp kdd tampak depan warungnya no?

    BalasHapus
    Balasan
    1. inggih ka ae.. ngaran sidin dasar acil jendela :D

      kemarin tu handak ae memoto warung tampak depannya, tapi supan eh... kada pedean ulun ni, hehehe :D

      Hapus