Senin, 01 Februari 2010

DOREMIFASOLASI

Hari Sabtu kemarin akhirnya saya punya waktu untuk menonton film yang sudah lama di copykan teman saya ke laptop saya. Banyak film yang ia copykan tapi baru beberapa yang saya bisa tonton. Dan pada hari Sabtu kemarin, film DOREMIFASOLASI lah yang saya pilih untuk saya tonton.
Awalnya agak kurang tertarik menonton film ini, tapi setelah saya cepat-cepatkan menontonnya, saya pun mulai menemukan alasan untuk menonton film ini dari awal sampai akhir. Dan alasan itu adalah, karena pemain cowoknya guanteng-guanteng, hahaha…

Dan ketika diikuti, ternyata film ini memang lumayan menarik, walaupun bukan termasuk film kategori ‘musti, wajib, kudu, harus’ ditonton.
Dan dalam kesempatan kali ini, saya ingin mereview sedikit tentang film ini.

Film ini adalah film Korea tentang percintaan. Berkisah tentang seorang gadis SMU (Cen Yen) yang terlibat cinta segitiga dengan dua orang pria dalam kehidupannya (Si Yen dan En Kui).
Cen Yen dan Si Yen ada lah teman sejak lama. Mereka berteman baik bahkan hampir pacaran. Sampai suatu ketika Cen Yen melaporkan seorang pelaku tabrak lari yang ternyata pelaku tabrak lari itu adalah ayahnya Si Yen. Cen Yen sama sekali tak tau kalau yang ia laporkan ke polisi adalah ayah kandung Si Yen.
Persahabatan mereka pun akhirnya hancur, karena Si Yen tidak bisa memaafkan Cen Yen yang sudah membuat ayahnya dipenjara dan secara tidak langsung membuat ibunya masuk rumah sakit karena tidak tahan melihat ayah Si Yen dipenjara.

Kemudian muncullah En Kui yang merupakan tetangga baru dari Cen Yen. En Kui adalah lelaki yang baik dan bagaikan menjadi pengganti Si Yen bagi Cen Yen. Namun di luar dugaan, ternyata En Kui adalah teman satu band dengan Si Yen. Masalah pun menjadi sedikit rumit.
Cen Yen mengalami kebingungan, karena ternyata Si Yen memintanya meninggalkan En Kui, karena ia merasa tak sanggup melihat Cen Yen dengan laki-laki lain.
Dan demi perasaa bersalahnya di masa lalu, Cen Yen bersedia mengalah dan meninggalkan En Kui – laki-laki yang mulai dicintainya.
Pasca ditinggalkan oleh Cen Yen, En Kui pun mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kepalanya terbentur cukup keras dan membuatnya hilang ingatan.
Mengetahui hal itu Cen Yen pun meminta Si Yen melepaskannya agar ia bisa kembali kepada En Kui dan mengembalikan ingatannya.

Bersediakah Si Yen melepaskan Cen Yen?? Berhasil kah Cen Yen mengembalikan ingatan En Kui?? Dan dengan cara apa pula Cen Yen mengembalikan ingatan En Kui??

Tonton sendiri aja ya film nya…

Film yang sederhana dengan pemain-pemain muda yang keren abis.. hehe..
Dan judul doremifasolasido diambil dari judul lagu yang dinyanyikan oleh band En Kui dan Si Yen.

01022010 00.18 WITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar