Sabtu, 10 Juli 2010

gurita vs parkit


Prediksi dan prediksi...

Salah satu yang mewarnai seru nya ajang Piala Dunia 2010, sampai-sampai semua orang ikut menebak dan yang lebih jauh lagi, ikut meramalkan siapa yang menang atau berapa skor untuk sebuah pertandingan. Bahkan bukan hanya orang, binatang pun sekarang ikut-ikutan menjadi peramal yang sampai saat ini memang menunjukkan kejituan dalam menebak pemenang sebuah pertandingan.

Sebut saja Paul si gurita asal Jerman yang sekarang jadi primadona dan menjadi pembicaraan di mana-mana. Paul sampai dengan saat ini memang selalu tepat dalam menebak pemenang sebuah pertandingan, bahkan sampai dengan pertandingan terakhir di mana Paul memilih Spanyol yang memenangkan pertandingan Jerman vs Spanyol di laga semifinal World Cup 2010. Dan setelah pertandingan usai, ternyata Paul memang membuktikan kebenaran 'tebakan' nya. Spanyol berhasil menundukkan Jerman dengan skor 1-0.

Kemudian, ada lagi satu binatang yang katanya jago dalam memprediksi. Ialah burung parkit asal Singapura yang bernama Mani. Konon, Mani juga selalu tepat dalam memprediksi sebuah pertandingan.

Kedua binatang ini memiliki metode masing-masing dalam memprediksi. Kalau saja Paul meramal dengan cara memeluk bendera negara yang menang dengan tentakel-tentakelnya, maka Mani memprediksi dengan cara memilih salah satu dari dua kartu yang bergambarkan bendera 2 negara yang akan bertanding menggunakan paruh kecilnya. Sepintas nampak sama sih metodenya, tapi tentu ada bedanya. Dan beda itu terletak di 'visual'nya.

Untuk Paul, gambar kedua bendera diperlihatkan sejak awal dan Paul akan memilih salah satu bendera dengan cara memeluk bendera tersebut dengan tentakel-tentakelnya. Sedangkan Mani diberikan dua kartu yang bergambar bendera namun dalam keadaan gambar dalam posisi terbalik (gambar bendera berada di bawah yang menyebabkan tidak terlihatnya gambar bendera sampai Mani memilih sebuah kartu dengan paruhnya, barulah diketahui bendera dari negara mana kah yang Mani pilih).

Dan untuk pertandingan puncak atau final nanti, maka Paul dan Mani pun sudah memberikan prediksinya masing-masing. Paul yang tadinya hanya meramal untuk pertandingan Jerman saja, kini mencoba untuk meramal hasil Belanda vs Spanyol. Dan Paul pun memprediksi bahwa Spanyol lah yang memenangkan pertandingan. Berbeda dengan Paul, Mani ternyata memprediksi yang sebaliknya. Mani memprediksi, Belanda lah yang akan keluar sebagai pemenang.

Lalu, siapakah dari gurita atau parkit yang benar prediksinya?? Hmm... entahlah...
Yang jelas saya sudah punya tim untuk saya dukung. Siapa lagi kalau bukan Belanda?? Pinginnya sih Belanda bisa melumat Spanyol minimal dengan skor 2-0.

So, kita buktikan sama-sama saja nanti!!! ^^




Paul vote for Spain
VS




Mani vote for Netherland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar