Senin, 03 Desember 2012

Curcol tengah malam..

Bismillah,

Sekarang waktu hape saya menunjukkan jam 01.22 dini hari dan saya masih juga blm tertidur. Apa pasal? Emm, sbnrnya tdk ada mslh besar yg menyebabkan saya insomnia. Hanya saja, saya memang blm merasa mengantuk sekali, akhirnya skrg malah ntn film sambil iseng ngerajut. Nah sekarang malah ngeblog pake hape :-P

Teringat pembicaraan saya dgn penjaga penginapan tempat sy menginap. Pembicaraan singkat yg membuat sy berfikir lumayan panjang. Tidak biasanya dy menagih uang penginapan di atas pukul 8 malam. Bahkan malam kemarin dy tdk menagih sm sekali yg menyebabkn pemilik pnginapan nya langsung yg nagih ke sy. Dan mlm ini, kejadian deh dy nagihnya jam stengah 10an. Sayapun jd bertanya, knp br jam segitu dy nagihnya, dan kemarin dy kmana, koq ga keliatan?

Akhrnya pembicaraan pun brlanjut. Dy bilang kmrn dy pulang ke kmpungnya di Muara Teweh, Kalimantan Tengah krn ada urusan yg perlu diurus.
Bla bla bla.. Pembicaraan pun menjadi pembicaraan sana sini. Eh kemudian dy tiba2 curhat mengenai dirinya yg blm menikah s.d skrg sdgkn teman2 sebayanya di kampungnya sudah pada nikah. Sy pun penasaran dan jd ga sungkan utk nanya : emank umur kmu brp?
Yg dijawab dgn jawabn mengejutkan: 19 tahun!!! Gubrakk, muda amir, udh mikirin nikah. Saya otomatis kaget lah. Dan dy lbh kaget lg, ketika tau sy kaget. Haha.. Perspektif orang ternyata beda2!!!

Dy pun kmudian bls nanya umur sy, eh trnyata dy kget jg pas tau kalo sy udh 27. Dy pikir sy msh 25 kata nya. Hahay, brarti sy awet muda kali ya? *tiba2 pedenya kambuh :-P

Well, intinya, sy jd mikir aja. Dy yg cowok aja udh merasa ketuaan ga nikah2 di umurnya yg 19 tahun. Bagaimana dgn saya? Haduh..
Untungnya sy tdk tinggal di kampungnya dy, bisa2 tekanan batin juga jadinya. Hehe..

Namun walaupun begitu, sy tetap bersyukur dgn apa yg sy peroleh s.d hr ini. Saya merasa Allah sangat sayang pada sy. Sayanya aja yg msh blm bs mjd hambaNya yg baik. Untuk itu byk yg harus saya perbaiki. Tentang sikap bhkn sifat. Tentang pola pikir. Tentang kebiasaan. Tentang hati...

Keep positive thinking. Luruskan niat.
Sabar. And do the best. Moga Allah meridhoi. :-)

At last, mau nyontek kata2 seseorang yg akhir2 ini intens sekali nge-wa saya: CEMUNGUT!!!

^_^

@losmen mega, Satui kamar no 5 bangunan 3

8 komentar:

  1. Balasan
    1. di Satui mbk... Kab. Tanah Bumbu.

      Tapi ni udah balik ke Bjb, maka nya br bisa balas comment nya, hehehe :D

      Hapus
  2. keekekekke... di desa emang gitu, no.... jadi berasa tuwirr banget deh di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya eh ka.. asli mikir jadinya, hehehe... untungnya ga tinggal di kampungnya dia. Tapi ya namanya juga hidup n namanya juga manusia, tetap ada aja yang usil mulutnya, huhuhu... jadi pingin curcol lagi, nulis lagi :D

      Hapus
  3. wah...!!!! Wajib Bersyukur....dimana kita berpijak disitu langit di junjung :) hehehee.... Yang pasti tante nora sabar aja soal jodoh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa.. iya insyaAllah sabar.

      nta doanya ya.. :)

      Hapus