Selasa, 27 November 2012

Pecel Lele Olla Banjarbaru

Bismillah,

Tadi siang, saya dan teman kantor memutuskan untuk makan siang di sebuah tempat makan yang sudah beberapa kali kami kunjungi. Kata ‘beberapa kali’ tentulah memiliki arti bahwa tempat makan ini termasuk kategori oke. Dan tempat makan tersebut bernama Pecel Lele Olla.
Pasti langsung ingat sama Pecel Lele Lela yang terkenal itu ya?? Emm.. Sepertinya inspirasi tempat makan yang satu ini memang datang dari Pecel Lele Lela, tapi hanya dari segi penamaan saja, yakni kata Lela diganti dengan Olla, mungkin maksudnya supaya lebih familiar dengan telinga orang Banjar kali ya, hehehe (kalau Lela kayak nama Betawi kan ya? :D). Tapi menu-menunya tentu berbeda jauh dengan Pecel Lele Lela. Dan tadinya saya pikir tempat makan ini punyanya artis Olla Ramlan, secara Olla kan artis dari kalsel, tapi ternyata bukan euy, hehehe...

Mengenai menu, di sini tersedia berbagai pilihan. Selain lele, ada menu ayam, nila, patin, bawal, dll. Tapi saya kalau makan di sini selalu memesan yang namanya Lele Goreng Jibrak. Soalnya saya memang penyuka lele, apalagi si lele goreng jibrak ini disajikan dengan sambal yang khas, saya sih menyebutnya sambal daun kemangi, karena memang sambalnya dikasih daun kemangi, jadi semriwing-semriwing gimana gituuu, hehehe.

Penasaran?? Bisa dicobain sendiri menu-menu Pecel Lele Olla nya yang beralamat di Jl. Pangeran Suriansyah No. 12 Banjarbaru (belakang kantor pos Banjarbaru atau depan SMK Telkom Sandy Putra Banjarbaru).

Untuk harga, standar aja sih, sekitar belasan ribu untuk seporsi makanan dengan lauk lele/ayam/patin. Dan dua puluh ribuan apabila lauknya bawal/nila (merasa sedikit aneh, koq mahalan nila daripada patin ya?? :D).

Hayoo yang jalan-jalan ke Banjarbaru, silakan mampir ke Pecel Lele Olla. Bisa makan gratis bagi yang namanya Olla dan bagi yang berulang tahun juga gratis makan di Pecel Lele Olla. Mengenai waktu bukanya RM ini, saya kurang tau, yang jelas kalau jam makan siang, biasanya sudah buka :D.

Mari ke Banjarbaru ^_^

Pecel Lele Olla

Suasana RM Pecel Lele Ola. Ada juga yg lesehannya loh, tapi lupa difoto :D

Buku menu Pecel Lele Olla

Lele Goreng Jibrak

Pecel Lele

5 komentar:

  1. wah lelenya posisi siap :D :D
    aq agak g suka klo makan lele yg posisinya lurus qeqeqe
    suka yg ngelingker

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh?!! emang harus ngelingker ya mbk?? apa ada hubungannya sama rasa?? aneh nya mbk indri nih, hehehe :D

      Hapus
    2. yg ngelinder biasanya baru saja wafat :D
      yang lurus udah agak lamaan, rasanya agak2 beda hihihi

      Hapus
    3. wew.. baru tau.. hmm.. kpn2 mau nyari yang ngelingker ahh.. :D

      Hapus