Senin, 10 Januari 2011

My Girlfriend is Gumiho

Category:Movies
Genre: Drama
Kalau dibahasa Indonesiakan maka My Girlfriend is Gumiho berarti Pacarku seorang Gumiho. Gumiho sendiri dalam cerita rakyat Korea adalah siluman rubah berekor 9 yang berwujud wanita yang sangat cantik. Maka drama ini pun menceritakan kisah cinta antara seorang pemuda manusia biasa dengan seekor siluman rubah berekor 9.

Adalah Cha Dae Woong, seorang pemuda yang masih bersifat kekanak-kanakan dan bercita-cita menjadi superhero meski hanya dalam sebuah film. Suatu hari Cha Dae Woong melarikan diri dari kejaran kakeknya yang menginginkan ia agar tidak bermain film lagi. Dalam usahanya melarikan diri, Cha Dae Woong malah tersesat sampai ke sebuah kuil. Di dalam kuil tersebut terdapat lukisan seorang nenek tua bersama dengan seekor rubah. Rupanya nenek tua itu adalah nenek yang berhasil mengunci Gumiho dalam sebuah lukisan 500 tahun yang lalu.

Mengetahui ada manusia yang tersesat, Gumiho yang berada dalam lukisan itupun berusaha membujuk Cha Dae Woong untuk mau melukis 9 ekor pada lukisan rubah di kuil itu. Karena ketakutan mendengar suara tanpa ada 'orang' yang bersuara, maka Cha Dae Woong pun menuruti perintah dari suara tersebut. Namun sesuatu di luar dugaan Cha Dae Woong terjadi. Usai ia melukis, tiba-tiba dari dalam lukisan tersebut muncullah seorang wanita yang sangat cantik sekali. Tapi, meskipun cantik, laki-laki mana yang tidak takut melihat ada seorang wanita keluar dari sebuah lukisan? Alhasil, Cha Dae Woong pun lari terbirit-birit tanpa melihat jalan, hingga akhirnya ia terjatuh ke dalam jurang. Kondisi Cha Dae Woong cukup parah. Melihat keadaan Cha Dae Woong yang sekarat, Gumiho merasa tidak tega. Ia akhirnya membagi sesuatu yang paling berharga dari dalam dirinya, yaitu 'mutiara' Gumiho.

Cha Dae Woong pun pulih dengan cepat sekali. Dan sejak itu Gumiho selalu mengikuti kemana Cha Dae Woong pergi. Awalnya Cha Dae Woong merasa takut diiringi oleh Gumiho setiap hari, karena konon menurut legenda, Gumiho adalah makhluk yang suka memakan hati manusia. Namun ia tak bisa mengusir Gumiho itu karena ia memang benar-benar membutuhkan 'mutiara' Gumiho yang berada dalam dirinya. Sedangkan Gumiho, membutuhkan Cha Dae Woong untuk menitipkan mutiaranya agar ia bisa berubah menjadi manusia biasa. Karena itulah impian Gumiho selama ini. Menjadi manusia biasa. Dan syarat untuk menjadi manusia biasa itu adalah dengan menitipkan mutiara Gumiho pada seorang manusia yang mau menjaganya selama 100 hari. Arti dari 'menjaga' di sini adalah Cha Dae Woong tidak diperbolehkan berpacaran dengan wanita manapun selama 100 hari, selama mutiara tersebut berada dalam tubuhnya. Cha Dae Woong pun menyetujui persyaratan yang dimaksud walaupun sebenarnya ia sedang memendam cinta kepada seorang kaka kelasnya yang bernama Eun Hye In.

Dan seiring berjalannya waktu selama kurun waktu 100 hari itu, ternyata telah tumbuh cinta antara Cha Dae Woong dan Gumiho. Namun, tanpa mereka sadari, ternyata nyawa Cha Dae Woong terancam lenyap apabila terus menerus menyimpan mutiara Gumiho dalam tubuhnya. Mengapa bisa begitu? dan bagaimanakah akhir dari cerita komedi romantis ini? Nonton sendiri ya kisah perjalanan cinta mereka yang bisa dibilang lucu namun juga menyentuh.

Drama ini adalah drama produksinya SBS yang menurut berita yang saya baca, berhasil meraih rating no.2 setelah Baker King. Itulah alasan mengapa saya tertarik untuk menonton drama ini. Padahal sudah sejak lama saya mulai menonton drama ini, tapi menontonnya belum tuntas dikarenakan 2 episode terakhir dari drama ini tidak bisa diputar di laptop saya. Akhirnya jadwal menontonnya pending untuk waktu yang lumayan lama, sampai dengan kemarin saya memutuskan menontonnya via DVD player. :D

Karena bergenre komedi romantis maka drama ini pun banyak diwarnai dengan adegan komedi namun juga sering diselingi dengan adegan yang romantis dan menyentuh. Makanya drama ini bisa dibilang drama yang menghibur. Jadi bagi kamu yang suka drama Korea dan belum menonton drama ini, ada baiknya kamu cari DVD nya dan mulai menonton drama yang satu ini.

Selamat menonton... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar