Minggu, 01 Juli 2012

10 hari yang panjang

Bismillah...

Tanggal 21 s.d 30 Juni 2012 kemarin saya ngawas lagi, ngawas pembangunan pondasi SUTT 150 kV. Target dari Banjarbaru, mau menyelesaikan T.115, T.117, T.122. dan T.129. Sayangnya target kali ini ga semua bisa dicapai. T.115 dan T.117 unfinished sampai dengan dinas saya berakhir. T.115 terpaksa berhenti dikerjakan karena selain tanahnya yang sering longsor, juga dikarenakan bermasalah dengan pemilik sawah yang minta padinya diganti dengan sejumlah uang. Sedangkan T.117 gagal diselesaikan karena terjadi kesalahan setting oleh surveyor terdahulu, alhasil stubnya ga pas ditengah pad, akhirnya banyak titik borepile yang missed, mengakibatkan ada beberapa titik borepile yang tidak terpakai sekaligus menyebabkan ada penambahan beberapa titik borepile lagi.

Alhamdulillah yang T.129 dan T.122 nya selesai pondasi.

Tapiii, kita tinggalin dulu tulisan serius tentang pekerjaan ya, soalnya kali ini saya mau curhat tentang betapa betenya saya 10 hari kemarin. Saya kesepiaaannnn :((
Really really feel lonely!

Dinas kali ini terasa lamaaaaa banget. Koq bisa ya? Padahal dulu-dulu pernah juga dinas 10 s.d 14 hari. Tapi dinas 10 hari yang kali ini bener-bener kerasa lamanya, hikss... Sendirian di penginapan, tambah nelangsa ketika tau dari mas yang jaga penginapan, kalau saya satu-satunya cewek yang nginap di penginapan tersebut. Sisanya cowok semua, yang kebanyakan pekerja tambang batubara, secara Satui kan memang tempatnya tambang batubara. Hikss.. jadinya saya jaranggggg banget keluar kamar, cuma mengurung diri di dalam kamar, kecuali pas ngawas. Kalo makan sih, biasanya beli pas ngawas biar bisa dimakan di dalam kamar.

Kebayang kan betapa kesepiannya saya?? Untungnya ada tv, mayan laa buat hiburan walaupun sy sedikit kecewa karena ga bisa nonton pertandingan piala Euro 2012, soalnya tayangannya diacak (habis pake parabola sih..). Tapi selalu nyempetin nonton beritanya pas paginya. Yippii.. Italy go to final, bakalan melawan Spain babak final. Moga Italy yang menang. Amin.. :)

Ooppss.. Stop OOT!!! Kembali ke curhat!

Selain tv, ada juga beberapa hiburan saya yang lain. Eng ing eng... ini dia nii, saya menyebutnya 'paket anti galau'


Ada android, buku, speaker portable, dan sebatang coklat. :D

Android ini buat onlen-onlen biar ga bete. Kemarin sempat whatsapp-an sama temen2 tesaiga (teknik sipil angkatan dua ribu tiga), seneng bangettt. Tapiii, karena jaringan internetnya lemot banget pas di Satui, yang ada androidnya malah buat main game drpd buat onlen. Saya bisa betah banget main solitaire berkali-kali, wkwkwk parahhh.. Fruit Ninja apalagi, huhuhu. Kadang sampai terpikir mau beli tablet aja, soalnya kasian juga kalo hape dibikin buat main game. Tapi masih mikir-mikir banget masalah penting ga pentingnya, jadi sampai dengan saat ini sih, ditahan dulu beli tabletnya :D

Buku, sengaja dibawa dari Banjarbaru sebagai teman pengantar tidur. Buku yang dipilih adalah buku Don't Be Sad punya ayah saya. Tapi buku ini malah dipinjam sama mas penjaga penginapan. Dia penasaran dan pingin baca katanya pas pertama liat buku ini waktu dy gantiin sprei kasur saya. Yaudahlah, saya pinjamkan. Eh dia seneng dan exciting banget, saya juga jadi ikut seneng liatnya. Kalau saja buku itu bukan buku ayah saya, mungkin sudah tak kasih buku itu ke dia :(

Speaker portable ini buat dengerin musik biar ga terlalu bete. Mayan laa bisa jadi temen saya untuk nyanyi-nyanyi ga jelas, hehehe (hobby karaoke kambuh :p). Oiya, ini speaker portable saya yang kedua. Dulu pernah punya satu yang merk Music Angel type Jazz-188. Bodynya hampir mirip dengan yang saya punya sekarang. Tapi suaranya Te Oo Pe Bangettttt. Sayangnya rusak karena jatuh dari kasur ke lantai waktu saya dinas di Angsana. Naa speaker yang ini, suaranya ga sedahsyat speaker yang dulu, tapi lumayan lah dan moga yang ini lebih awet :D

Kalau sebatang coklat ini penghalau galau yang manjur loh.. Beneran!! Makannya sedikit-sedikit aja, jangan langsung satu batang sekaligus, hehehe. Hmm.. jadi pingin beli coklat ini beberapa batang lagi euy. Akaka..

Oiya, satu lagi trik saya untuk menghilangkan bete. Saya suka foto-foto narsis sendiri demi membunuh yang namanya boring time alias BT. Ini nih bukti kenarsisan saya, harap maklum ya.. :D



Alhamdulillah 10 hari tsb sudah dilalui. Gapapa lah kadang cengeng malam-malam (off the record), tapi habis itu biasanya kuat lagi. Banyak kesulitan tapi kemudahannya juga ga sedikit. Intinya banyak sekali hal yang bisa disyukuri. ^_^
Eh, kayaknya bisa disimpulin nih curhatan saya jadi tips untuk menghilangkan bete bahkan mungkin untuk menghilangkan galau.

1. Dekatkan diri dengan berdoa pada Allah
2. Nangis biar lega tapi jangan sampai kebablasan
3. Online seperlunya
4. Main game
5. Dengerin musik, kalau perlu sambil nyanyi, tapi jangan lagu yang mellow ya biar emosinya ga kebawa sedih melulu
6. Baca buku yang bermanfaat
7. Konsumsi coklat. Konon katanya coklat merupakan salah satu makanan yang bisa membuat orang yang memakannya merasa bahagia karena mengandung anadamine, suatu bahan kimia otak yang membantu mencerahkan suasana hati dan gula dalam cokelat juga meningkatkan tingkat endorfin, yaitu hormon lain yang membuat perasaan bahagia. Tapi tidak baik juga mengkonsumsi coklat terlalu banyak ya.
8. Menulis. Kemarin sy sempat nulis tentang impian sy di masa yang akan datang. Senyum-senyum sendiri, jadi ilang deh betenya :D

Apa lagi ya? Hayoo, mungkin ada yang mau nambahin? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar