Senin, 23 Juli 2012

alhamdulillah akhirnya punya oven listrik seharga Rp.2.800,-

Bismillah,

Keinginan untuk punya oven listrik sendiri, mulai muncul dalam pikiran saya sejak beberapa bulan terakhir setelah saya beberapa kali nyoba bikin kue di rumah temen. Pingin banget punya oven listrik di rumah, jadi kalau mau makan kue, tinggal bikin aja ga usah beli. Seperti ada kepuasan tersendiri ketika memakan kue hasil buatan sendiri daripada makan kue bikinan toko, begitulah pikir saya, walaupun belum tentu bikinan saya lebih enak dari bikinan toko :D.

Setelah googling, akhirnya saya mendapat pencerahan bahwa harga oven listrik untuk rumah tangga itu harganya sekitar 3 s.d 8 ratus ribu rupiah, intinya masih di bawah satu juta. Hmm.. kalau nabung dulu, insyaAllah bisa aja membeli oven dalam jangka waktu yang ga begitu lama, begitu pikir saya lagi. Kemudian saya mulai hunting oven listriknya di berbagai toko elektronik di kota saya, karena saya memang tidak terpikir untuk membeli oven listrik secara online. Setelah hunting sana-sini, saya menemukan kenyataan bahwa oven listrik itu sangat susah untuk dicari, setidaknya di kota saya Banjarbaru (walaupun sekarang sudah pindah ke Martapura, entah kenapa saya masih merasa sebagai orang Banjarbaru :D). Yang paling banyak dijual itu adalah microwave dan oven tangkring (otang).

Tapi saya tidak berputus asa, dan mencoba kembali mencari si oven listrik di Banjarmasin. Sabtu kemarin saya berangkat ke Banjarmasin sama Yayuk, nyari oven listrik. Pertama-tama kami ke Lion Star, di sana yang ada cuma microwave. Lalu kami ke ACE Hardware, kepagian euy ACE nya belum buka, jadinya kami nunggu sebentar. Ternyata di ACE ada beberapa oven listrik dengan merk Kris, harganya 5 s.d 9 ratus ribu, tapi watt nya ga ada yang di bawah 1000 watt. Rumah saya ga mampu, akhirnya urung beli oven listrik di ACE.

Kemudian kami lanjut ke Pondok Elektronik, di sana banyak merk yang jualan. Untuk oven listrik sendiri, ada Maspion dan Sharp. Yang Maspion warna oven listriknya merah, saya udah main jatuh hati aja, tapi sayangnya si Maspion itu udah ga ada stok lagi, jadi cuma display aja. Sempat bingung, kalo ga dijual, kenapa dipajang ya?? Aneh..
Trus, untuk yang merk Sharp, harganya 518 ribu, warna putih. Saya udah sedikit kepincut juga sih tapi ga langsung beli, mau bersabar untuk hunting lagi karena memang ada 1 tempat lagi yang bisa kami datangi, yaitu Hypermart.

Kamipun bertolak ke Hypermart, langsung menuju ke tempat alat-alat rumah tangga. Mata kami langsung tertuju ke deretan oven. Alhamdulillah, stok oven listrik nya baru datang. Ada yang merk Sharp (sama persis dengan yang saya liat di Pondok Elektronik, tapi harganya entah kenapa malah menjadi sedikit lebih mahal) dan juga merk Cosmos.

Yang merk Cosmos ini sama persis dengan ovennya sepupu Yayuk yang pernah kami pakai dulu untuk memasak cheese cake dan klappertaart. Setelah liat harganya, masih di bawah 5 ratus ribu, wah ga perlu pikir panjang, sayapun langsung membeli oven listrik Cosmos tersebut.

Pas mau bayar di kasir, saya tanya saya mas kasirnya, bisa ga saya beli oven tersebut dengan menggunakan voucher Hypermart yang saya punya? Ternyata bisa!!! Horeee... Sayapun membawa pulang oven listrik Cosmos tersebut dengan hanya mengeluarkan uang Rp. 2.800,- saja. Alhamdulillah.

Kemarin (hari Minggu), saya udah nyoba masak chesee cake dengan oven baru tersebut. Alhamdulillah udah bisa bikin kue sendiri di rumah. Besok-besok, jadi pingin bikin kue lagi. Yang punya koleksi resep kue, tolong share nya donk, di tunggu loh ya.. :D

NB: Voucher Hypermart itu saya dapat dari rekanan kerja pada waktu Hari Raya Idul Fitri setahun yang lalu, semacam THR yang berbentuk voucher. Karena jarang belanja di Hypermart, vouchernya awet dan untungnya berlakunya lumayan lama (sampai tahun depan). Nah, pertanyaannya, berapa voucher yang saya punya sehingga saya bisa membeli oven listrik Cosmos cuma seharga Rp. 2.800,-? Hihihi... Hayoo.. ada yang bisa jawab ga?? :D

Ini dia penampakan si oven listrik cosmos seharga Rp. 2.800,- :D

dan ini dia kue perdana, si cheddar cheese cake ^_^


3 komentar:

  1. halo salam kenal mbak. wah, berapa lembar tuh vouchernya..
    btw aku juga beli oven listrik yang sama, merk cosmos.cari2 review eh ketemu blog ini. mo nanya nih mbak, berhubung aku pemula dan ga pernah baking2an, itu rak kawat besinya bisa buat naruh loyang juga ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vouchernya 3 lembar mbk @Rp. 100.000,- :D

      bisa donk ditaruh loyang, tapi yg agak besaran, kalau loyang kecil2 kyk yg aku pakai di atas, lebih baik pke rak yang buta gitu :D. Tapi ga bisa yg terlalu besar juga karena oven itu kan kecil. Ak kmrn masak bolu pke loyang bulat diameter 22 cm, trus raknya pke kawat yg besi itu. Berhasil loh.. :)

      Hapus
  2. Mbak mau tanya di rumah listriknya berapa watt y? Aku trrtarik oven cosmos ini tapi galau dirumah liatrik cuma 900watt hhu

    BalasHapus