Jumat, 05 Oktober 2012

Lomba menghias cake dalam rangka HLN ke 67

Bismillah,

Kemarin, arisan PI di kantor saya kembali diadakan setelah 3 bulan vakum. Hmm.. lama banget ya vakumnya? Mpe numpuk tuh arisan ga dikocok-kocok, hehehe. Langsung keluar sembilan nama untuk arisan besar dan enam nama untuk arisan kecil. Waaa.. bakalan besar nih kesempatan dapat arisannya. Dan alhamdulillah saya dapat arisan yang kecil. Pas banget pas lagi memang ada keperluan, sipp lah pokoknya :)

Dan agenda arisan kemarin, selain arisan bulanan, adalah perlombaan menghias cake dalam rangka menyambut HLN (Hari Listrik Nasional) ke 67 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang. Ide lomba menghias cake ini, langsung datang dari ibu Manajer. Tadinya, mau semua anggota dilibatkan dalam lomba ini, toh jumlah anggota PI kami sedikit, tapi ternyata ibu-ibunya pada sungkan untuk ikutan, katanya sih pada ga bisa menghias kue. Weeww.. Padahal buat rame-rame, ga musti expert kali ya :D. Akhirnya hanya ada 8 orang yang bersedia ikutan yang dibagi dalam 4 kelompok. Satu kelompok terdiri dua orang yang ditentukan dengan cara diundi. Dan keempat tim tersebut adalah:

Kelompok 1 : Yayuk dan Ani
Kelompok 2 : Bu Gazali dan Lidya
Kelompok 3 : Bu Husni dan Nora (saya)
Kelompok 4 : Bu Anto dan Triana

Inilah penampakan ke-empat kue sebelum dihias :). Ada 2 kue lapis surabaya dan 2 kue blackforest. Kelompok saya kebagian yang yang lapis surabaya. Jadi memperoleh sedikit keuntungan, karena lapis surabaya, cakenya lebih tinggi, jadi lebih cantik aja buat dihias sepertinya :D


Dan ini perlengkapan buat menghiasnya,


Lomba pun dimulai sekitar pukul 3 kurang dengan alokasi waktu untuk menghias kue adalah selama 1 jam. Sayapun mulai membagi tugas dengan Bu Husni. Bu Husni mulai memotong pinggiran kue agar butter cream nya bisa melekat dengan sempurna di kue, biar lebih rapi. Sedangkan saya sibuk memberi warna pada butter cream. Warna yang saya pilih adalah kuning, merah, oranye, dan hijau. Sebenarnya kami masih bingung dengan konsep kue kami, mau dihias bagaimana. Akhirnya kami membiarkan imajinasi kami berjalan seiring waktu saja, hehehe. Ternyata bu Husni pandai mengolesi butter cream hingga terlihat rapi, cuman agak ketebalan aja sih kalau menurut saya, yang berakibat butter cream kami jadi tinggal dikit untuk menghiasnya. Akhirnya kami memutuskan untuk memberikan taburan trimit di samping kuenya biar kuenya terlihat meriah.

Untuk hiasan dipinggiran kue, saya menyemprotkan butter cream berwarna oranye yang di atasnya diberikan butiran choco chips. Jadi, saya yang nyemprot butter cream, bu Husni yang naruh choco chipsnya. Intinya kerja sama kita oke lah ;). Kemudian saya tambahkan juga warna hijaunya. Untuk bagian atas kue yang masih kosong, saya taruh selai jelly berwarna merah menyala untuk membentuk lambang PLN. Tak lupa kami bentuk angka 67 dari choco chipsnya. Pokoknya mayan lah untuk pemula. Lumayan rapih. Kalau dari segi kreatifitas emang masih jauh dari oke kayaknya, hehehe.

Tak terasa sudah 1 jam berlalu, waktu untuk menghias cake berakhir. Cake pun harus segara dikumpulkan untuk dinilai.


Saya dan bu Husni sih pede aja, minimal juara dua lah pikir saya (ini mah bukan 'pede aja' kali ya, tapi 'pede banget', wkwkwk). Setelah penjurian dilakukan, pengumuman pun dilakukan dan alhamdulillah saya dan bu Husni berhasil jadi juara 1, huaaa senangnyaaa :)

Ini dia penampakan kue yang kami hias (kue juara #1)


Kue juara #2 (made by Yayuk dan Ani)

Kue juara #3 (made by Bu Anto dan Triana)

Kue juara #4 (made by Bu Gazali dan Lidya)

Hadiahpun diterima, yang ternyata isinya piring cantik, wah cocok banget buat makan sphagetti nih nanti... :)

Sayapun tidak melewatkan kesempatan untuk bernarsis ria dengan kue yang merupakan pengalaman pertama saya dalam menghias kue. Jadi ketagihan euy pingin menghias lagi, seru sih soalnya :D

Kuepun akhirnya dipotong oleh Bu Husni untuk dibagikan sama teman-teman di kantor,

Semua pada senang dan lahap makannya. Langsung ludes kuenya, hihihi....

Moga PLN ke depannya menjadi semakin lebih baik ya.

Amin!!!

Semangatttt :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar