Jumat, 05 Oktober 2012

teh telur

Bismillah,

Kemarin pas dinas di Satui saya berkesempatan icip menu minuman yang menurut saya unik banget. Dari nama yang aneh dan penampakan gambarnya yang dipajang lumayan gede di dinding salah satu RM Padang di Satui, cukup membuat saya penasaran pingin nyobain.

Dan minuman tersebut bernama Teh Telur!!


Tuuuu, aneh kan?? Apa rasanya coba teh dipaduin sama telur? Selama ini kan telur kalau dibikin minuman ya paling-paling jadi teman pelengkap jamu atau STMJ. Akhirnya sayapun bela-belain kembali lagi ke RM Padang tersebut untuk nyobain si teh telur tersebut. Setelah memesan, teh telur pun segera diracik. Agak lama nunggunya, mungkin prosesnya ribet kali ya (pikir saya sih gitu :D). Setelah beberapa waktu, teh telur pun disajikan di hadapan saya. Sebelum saya icip, saya foto dulu penampakan asli dari si teh telur.


Unik ya?? ;)

Jadi, si teh telur ini harus disajikan dalam keadaan panas sekali. Tadinya mau pesan pke es gitu soalnya saya minumnya pas siang hari, pas matahari lagi panas-panasnya, tapi sayangnya ga bisa. Yang lapisan putih diatas itu, itulah telurnya, yang ga tau juga diapain sama yg ngeracik jadi bisa mpe berbusa gitu. Diatasnya dikasih taburan kacang. Dan disamping gelasnya, seperti yang bisa kita lihat, ada seiris jeruk nipis, untuk pelengkap minumnya.

Mengenai rasanya.. emmm gimana ya ngejelasinnya? Awalnya saya pikir rasanya bakalan mirip-mirip sama dengan teh tarik. Kalau teh tarik kan favorit saya banget, makanya saya mayan excited nyobain si teh telur ini. Tapi setelah saya icip, ternyata si teh telur ini beda jauh banget dengan teh tarik dari segi rasa. N kalau menurut saya (lagi) nih, rasanya sih masih bisa diterima oleh lidah saya. Rasanya tuh manis teh, hanya saja ada penambahan rasa telur dan kacang yang bikin rasanya jadi unik dan susah untuk dijelaskan. Hehehe... Setelah icip beberapa teguk tanpa jeruk nipis, sayapun coba sedikit memercikkan perasan jeruk nipis untuk mengetahui perbedaan rasa sebelum dan sesudah ditambahkan perasan air jeruk nipis. Dan boleh dibilang, saya lebih suka rasa yang tanpa perasan air jeruk nipis. :D

Untuk harga, si teh telur ini dibandrol dengan harga sepuluh ribu rupiah saja (deuh bahasanya.. :D). Cukup murah lah... Dan setelah nyobain si teh telur, saya pikir teh telur ini tidak cocok untuk dijadikan minuman teman makan siang. Bakalan eneg karena rasanya yang mayan berat. Mungkin lebih cocok jadi teman makan roti bakar, pisang goreng, dkk di malam hari kali ya... Dan kalau mau dibandingin sama STMJ, sepertinya saya lebih suka STMJ.

Buat yang penasaran, silakan dicari sendiri menu teh telurnya di kota anda, moga ada ya :D. Atau mungkin ada yang nekad mau nyoba bikin sendiri?? Silakan... Tapi hati-hati ntr malah jadi amis loh, hihihi.. :D


4 komentar:

  1. kalo amis banget sih ga.. tapi masih ada bau telurnya sih dikit, hehehe, cuman ga terlalu mengganggu (buat saya) :D

    BalasHapus
  2. Kalo telur bebek emang agak amis (kasih jeruk nipis aja khan udah disediain) tp lebih enak lagi make telor ayam kampung.maknyossss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau juga tuh dia pke telur apa... ga begitu amis sih mungkin krn disajikan panas sekali, tapi masih kecium aroma telur nya :D

      Hapus