Senin, 14 Mei 2012

Download UC Browser for Android

Setelah beberapa minggu berhapekan ponsel android, saya menemui beberapa hal perbedaan ketika (dulu) saya menggunakan hape bukan android. Sedikit ketidaknyamanan terasa, karena perbedaan itu tadi, atau lebih tepatnya ketidaknyamanan karena belum terbiasa dengan perbedaan yang ada. Yang namanya belum terbiasa tentu bisa dibiasakan, hanya saja butuh waktu dan sedikit usaha. Tapi setelah terbiasa, huaaa.. jujur, hape android ini Te Oo Pe Be Ge Te alias TOP BANGET, hehehe.. :D
Dan perbedaan yang saya rasakan sampai dengan sekarang, adalah perbedaan di aplikasi yang biasa saya gunakan. Kalau dulu hape saya terbiasa menginstal aplikasi dengat format *.jad atau *.jar, maka sekarang di ponsel android, aplikasi yang dipakai adalah aplikasi dengan format *.apk.

Saya sebetulnya bukan orang yang terlalu mengerti dengan hal-hal seperti itu. Hal-hal seperti: beda antara format *.jar dan *.apk. Saya hanya belajar dari pengalaman saja. Pengalaman ketika saya mencoba aplikasi SMS banking untuk bank BRI di hape android saya, saya baru sadar, kalau ternyata aplikasi BRI mobile yang saya punya tidak bisa diinstal di hape android karena formatnya yang *.jar. Akhirnya sayapun googling dan menemukan jawaban, bahwa ternyata aplikasi di android itu bertipekan *.apk. Dan dari googling tersebut saya menemukan aplikasi BRI mobile banking dengan format *.apk, yang bisa dipakai dengan nyaman nya di hape android saya untuk transaksi menggunakan rekening BRI.

Yang memiliki masalah yang sama dengan saya, sekarang anda bisa mendownload aplikasi SMS Banking bank BRI untuk android di sini: download BRI sms Banking untuk Android

Baiklah, sesuai judul di atas, sebenarnya postingan kali ini ingin membahas tentang download UC Browser untuk android. Tapi karena pengalaman terdahulu (menurut saya) juga tidak kalah penting, maka nya saya coba untuk bagi.
Tentang UC Browser sendiri, adalah aplikasi untuk browsing di handphone. Sebelum berhapekan android, saya memang lebih suka menggunakan UC Browser dibandingkan dengan browser-browser yang lain semisal Opera Mini. Karena UC Browser ini saya rasa lebih cepat dan fitur-fiturnya juga lebih lengkap. Akhirnya sayapun searching aplikasi ini langsung via hp android di Samsung Apps, tapi ga ketemu. Searching di Google Store juga nihil. Ga putus asa, sayapun searching lewat PC di (tentu saja) mbah google. Akhirnya ketemu!! Tapiiii... setelah di download, di bluetooth ke hape android, dan di instal, eh ternyata si UC Browsernya pake tulisan cina. Mana saya ngerti?? Sudah 3x download, tetap ketemu yang versi Cina. Fiuhhh... Akhinya Googling lagi, dan ketemu dengan UC Browser yang pake bahasa Inggris (akhirnyaaaa... pingin nangis bombay rasanya, saking terharunyaaa :D). Ni saya share link nya aja ya, silakan di donlot bagi yang suka UC Browser, dan pingin menggunakan UC Browser di androidnya, monggo ke Download UC Browser untuk Android

Moga bermanfaat :)

4 komentar:

  1. Kalo mau make app bri mobile di android bisa langsung ke google play nya langsung kok.. ga perlu install apa-apa dulu, install langsung aja dari google play https://play.google.com/store/apps/details?id=bri.delivery.brimobile&feature=top-free#?t=W251bGwsMSwxLDIwNSwiYnJpLmRlbGl2ZXJ5LmJyaW1vYmlsZSJd

    BalasHapus
  2. iya.. ternyata udah ada BRI mobile di google play. Baru tau pas udah donlot aplikasi yang di atas. Btw, tfs ya... :)

    BalasHapus