Selasa, 08 Mei 2012

SPAGHETTI GORENG BEEF CORNED

Di hari libur akbar kemarin, tepatnya di hari Minggu, hehe, saya mencoba menuntaskan hasrat memasak saya. Walaupun ga begitu pandai memasak, tapi saya suka aja dengan yang namanya masak (mungkin karena kodrat juga kali ya.. :p). Suka aja ngumpulin dan nyobain resep-resep di internet. Hasilnya?? Ya walaupun tidak seperti masakan mbak Farah Queen, tapi saya rasa masakan saya lumayan lah. Masih bisa dinikmati oleh beberapa lidah :D.

Dan di hari Minggu kemarin, saya memasak spaghetti!!! - setelah duluuuu banget pernah masak spaghetti (niru resep di internet) dengan hasil yang lumayan - sekarang pun saya mencoba memasak dengan menggunakan resep dari internet tapi dengan sedikit modifikasi di sana-sini. Hasilnya juga ternyata: "mayan lah".

Spaghetti yang kemarin saya masak adalah SPAGHETTI GORENG BEEF CORNED. Kalau ada yang berminat nyoba, ni saya bagi resepnya:

Bahan:
- 1 pak spaghetti (kurang lebih 225 gr)
- 2 sdm minyak goreng untuk merebus spaghetti
- minyak untuk menumis
- garam secukupnya
- lada secukupnya
- 1 buah bawang bombay, diiris
- 3 siung bawang putih yang dicincang
- 2 sdm bawang putih goreng yang dihancurkan kasar
- 1 batang daun bawang yang dipotong 1/2 cm
- 1 kaleng corned beef
- 3/4 sdm minyak wijen


Cara membuat:
- Rebus spaghetti dalam air mendidih, masukkan 2 sdm minyak goreng dan sedikit garam. Rebus selama 7 s.d 9 menit sampai spaghetti matang al dente, tiriskan.
- Panaskan minyak di wajan, masukkan bawang bombay dan bawang putih yang dcincang, masak hingga agak layu dan wangi
- Masukkan corned beef, masak sebentar.
- Beri garam dan lada secukupnya, aduk.
- Masukkan spaghetti, aduk hingga tercampur rata.
- Masukkan minyak wijen, bawang putih goreng yang telah dihancurkan kasar dan irisan daun bawang. Aduk sebentar.
- Sajikan hangat.

Inilah dia Spaghetti Goreng Beef Corned...


Untuk rasanya, seperti yang saya bilang sebelumnya, sangat lumayan. Kenapa tidak saya bilang maknyuss?? Karena pemakaian beef corned yang saya rasa ga cocok untuk menu spaghetti goreng. Akan lebih baik bila menggunakan irisan daging ayam atau daging sapi. Berhubung kemarin cuman adanya corned doank, maka nya corned lah yang dipakai. Moga bermanfaat ya :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar