Selasa, 22 Mei 2012

Persiapan Backpackeran Ku

Kemarin tanggal 16 s.d 20 Mei 2012, saya dan 2 orang teman (perempuan) saya pergi jalan-jalan ke beberapa kota di Pulau Jawa. Kita jalan-jalannya ala backpacker-an gituu... Jadi, persiapannya musti mateng banget. Kali ini mau nulis tentang persiapannya itu. Apa ja yang musti disiapin dan barang-barang apa saja yang wajib dibawa berdasarkan pengalaman saya kemarin

Yang namanya backpacker itu kan identik dengan tas ransel, maka tas yang dibawa adalah tas ransel dengan ukuran lumayan besar. Ga terlalu besar dan ga boleh yang kecil. Saya juga bawa tas selempang yang ga begitu besar untuk tempat menaruh dompet dan barang-barang lain yang notabenenya sering dipakai atau digunakan (agar mudah dijangkau daripada dimasukkan ke tas ransel yang penuh dengan baju dsb).


Oke, ini dia barang bawaan saya di TAS RANSEL:
1. Pakaian.
Pakaian di sini meliputi baju untuk jalan (saya bawa 4 pcs), celana jeans 1 pcs, legging hitam 1 pcs, cardigan 1 pcs, daster agak tipis untuk tidur 2 pcs, celana dalam 10 pcs, bra 4 pcs, baju kaos dalaman 4 pcs, jilbab paris 2 pcs, jilbab praktis 2 pcs.
2. Peralatan mandi
Meliputi sabun mandi cair botolan yg kecil, shampo botolan uk kecil, sikat gigi yg bs dilipat 2 + odol uk kecil, bedak tabur botol kecil, sabun muka uk kecil, deodorant dan handuk.
3. Pantyliner
4. Obat-obatan
Meliputi minyak kayu putih, minyak angin, tolak angin, lotion anti nyamuk, dll.
5. Mukena
Mukena yg dibawa adalah mukena parasut krn bs dilipat jadi kecil.
6. Selimut
Atau lebih tepatnya kain sarung buat jaga2 untuk kenyamanan tidur.
7. Stop kontak listrik
Penting banget dibawa untuk keperluan kita men-charge baterai hape dan kamera. Biasanya di hotel cuma menyediakan 1 colokan listrik. Disinilah pentingnya membawa stop kontak listrik sendiri. Kebetulan waktu backpackeran kemarin, Yuli yg kami daulat membawa stop kontak listrik.
8. Charger hape dan kamera
9. Sedikit aksesoris
Seperti karet rambut, peniti, bros, sisir, cermin kecil, dan gunting kuku.

Sedangkan di TAS SELEMPANG, saya isi dengan:
1. Dompet
2. Tissue biasa dan tissue kewanitaan
3. Senter kecil
4. Ponds + bedak touch up
5. Handphone + tempatnya
6. Catatan rencana perjalanan.
7. Kamera
8. Kipas tangan (kemarin lupa bw, padahal ini penting banget buat ngusir hawa panas)
9. Payung kecil
10. Uang receh untuk jaga2 krn di jawa emang banyak pengamen.

Sekian dulu persiapannya. Intinya jangan terlalu banyak membawa baju, sesuaikan dengan jumlah hari perjalanan. Dan untuk jumlah pakaian di atas belum termasuk dengan pakaian (baju dan celana kain) yg saya kenakan hari itu, plus jaket.
Moga bermanfaat ya.. ;-)


*ditulis dan diposting via BlogIt, gara2 ga bs tidur, malah asik ngeblog pake hape :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar