Senin, 20 Agustus 2012

Agenda bukber ku tahun ini (1433H)

Bismillah

Lebaran idul fitri udah tiba!!! Mohon maaf lahir batin ya semuanya.. ^_^
Semoga kita kembali fitrah dan semoga kualitas iman dan islam kita terus meningkat walaupun bulan Ramadhan sudah berlalu. Amin...

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan kali kemarin juga saya isi dengan silaturahmi melalui acara buka bersama (bukber), entah itu dengan teman kuliah, teman kantor, maupun teman dunia maya. Dan setelah saya pikir-pikir, sepertinya di tahun ini acara bukber saya lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Itupun, ada beberapa 'undangan' bukber yang saya tolak karena berbagai alasan: dari tempat bukbernya yang jauh, sampai dengan ketidak enakan saya sama bapak ibu di rumah kalau terlalu sering buka puasa di luar bareng teman-teman.

Nah, kali ini saya mau menuliskan agenda bukber kemarin, anggap saja sebagai memoires untuk Ramadhan di tahun ini.

Kali pertama,
Bukber sama ka Antung (kaka tingkat saya semasa kuliah) dan teman MP - mbk Yaya, yang kebetulan datang ke Banjarbaru untuk keperluan pekerjaan. Ga lupa saya ajak teman kantor saya Yayuk dan Yuli biar bukber nya tambah rame. Bukber ini bertempat di RM Lombok Ijo. Menunya prasmanan gitu, tapi karena di sana gak menyediakan kue sebagai takjil, saya berinisiatif beli kue dulu. Kuenya kue khas Banjar yang maknyus banget yaitu wadai lapis hula-hula dan tart kelapa.



**************************

Kali ke dua,
Adalah bukber sama teman-teman satu kantor. Bukbernya seperti tahun-tahun sebelumnya, diadakan di Mess kantor kami yaitu di Mess Hidayatullah. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu menggunakan jasa catering prasmanan, tapi tahun ini nambah menunya yaitu Lontong Bu Mardi (istrinya Pak Soemardi). Haduhhh lontongnya muaknyuuss banget.. Sepuluh jempol deh pokoknya. Saya bisa habis mpe 3 piring loh, wkwkwk.. Sayangnya saya lupa mengabadikan penampakan dari lontong bu Mardi dalam sebuah foto. Nanti lah kapan-kapan mau saya share lagi :D

Dan kali ini, kantor kami juga mengundang anak yatim dari sebuah panti asuhan untuk diajak buka puasa bersama. Hmm.. Ramadhan selalu bisa menghadirkan moment "indahnya berbagi dan kebersamaan". Mudah-mudahan gak di Ramadhan aja moment seperti itu bisa terulang lagi ya.. ;)



**************************

Kali ke tiga,
Bukber dengan TESAIGA (Teknik Sipil Angkatan Dua Ribu Tiga).
Yang datang cuma sedikit, sekitar 20 orang, itupun sudah termasuk pasangan (sebagian memang ada yang membawa pasangan, bahkan ada yang bawa 'buntut' hehehe). Walaupun cuma sedikit, tapi cukuplah mengobati rasa kangen dengan beberapa teman yang memang sudah lama gak ketemu. Bukbernya bertempat di Agrowisata Pondok Lima, deket banget sama rumah saya, makanya saya bela-belain ngurusin semuanya dari memesan tempat dan makanannya, beli kue dan kurma untuk takjil, sampai nyiapin es melon :D. Walaupun jadinya capek sendiri tapi saya sueneng banget. ^_^



**************************

Kali ke empat,
Adalah bukber dengan rekan kerja (kontraktor). Berhubung si kontraktor mau penagihan, makanya ajak kami (beberapa orang di kantor) untuk buka bersama di RM Riung Rasa. RM Riung Rasa ini menjual makanan khas Sunda. Ada beberapa makanan yang saya suka tapi ada juga yang gak saya suka, tapi kayaknya lebih kepada yang masak aja yang agak ga enak masaknya (banyak yang hambar gitu deh, hehehe). Tapi lumayan lah ditraktir, wkwk. Sayangnya saya juga ga sempat foto-foto di sini. :D


**************************

Kali ke lima,
Buka bersama staff Teknik di kantor. Bukanya alhamdulillah di Pondok Ikan Bakar Asian dan memakai dana kas Teknik. Tapi sayangnya ga semua staff Teknik bisa ikut karena ada beberapa yang masih dinas di lapangan. Eh malah ada teman dari KalTeng yang ikutan bukber karena sekalian ada Diklat di Banjarbaru, jadi gabung deh. Bukber yang ini menrupakan pengalaman tersendiri buat saya, karena saya satu-satunya cewek euy, xixixi.. Cantik sendiri deh :pp



**************************

Kali ke enam,
Bukber sama Aries girl, hihihi.. Aries girl ini terdiri dari 4 orang (saya, Rina, Seri, dan Usie). Kami berempat lahir di bulan yang sama yaitu bulan April makanya zodiaknya bisa samaan. Setiap tahun, kami selalu mengadakan acara ngerayain ultah bareng. Dan ketika bulan Ramadhan tiba, kamipun selalu mengusahakan untuk selalu bisa bukber, maklum lah.. dari 4 orang aries girl ini, cuma saya yang belum menikah, jadi yang lain udah pada ikut suami, jadi agak sedikit susah nyari waktu yang tepat. Alhamdulillah, kemarin bisa nemuin waktu yang pas, dan akhirnya kita bukber di RM Riung Rasa.


Eniwei, kayaknya kami udah ga pantas lagi disebut dengan Aries Girl, walaupun sayanya masih girl ya pemirsah, hehehe.. Jadi enaknya, disebut Genk Aries ja kali ya :D

**************************

Kali ke tujuh,
Bukber sama my best friend, Yayuk. Ada Yuli juga. Dan ada suami Yayuk yang tiba-tiba nyusul kami di tempat makan. Tempat buka puasanya di pilih di Pizza Hutt Duta Mall karena kami semua memang penggemar pizza dan pasta :D. Sekalian juga sih kemarin itu, sekalian ke Hypermart belanja parcel untuk kantor. Dan kita mencoba untuk foto-foto :D



**************************

Dan undangan bukber yang saya tolak diantaranya, undangan bukber temen SMA satu angkatan, alasannya, karena waktunya mepet banget. Undangan bukber dengan teman TESAIGA (bukber ke-dua TESAIGA), alasannya tempatnya kejauhan :(. Undangan bukber teman sekelas waktu SMA dulu, alasannya karena ada kakak saya yang datang dari Amuntai, ga enak kalau malah lebih milih buka puasa sama teman :D

Well.. dari semua agenda bukber itu, sebenarnya tiap hari saya juga bukber, bareng keluarga tentunya, hee.. cuma ga sempat aja buat difoto :p
Oiya, bulan puasa kali ini BB saya turun 5 kilo (sedihnyaa.... T_T). Dari BB 53 jadi 48, hikss, karena entah kenapa saya emang ga banyak makannya. Sahur dikit, buka puasa juga dikit. Setelah bulan puasa ini, saya mau program menaikkan berat badan dulu. Doakan saya ya pemirsah. Biar sehat juga..

Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar