Rabu, 08 Agustus 2012

Ngeblog lewat hape ;)

Anggap saja saya yang ketinggalan zaman yach pemirsah.. :D

Jadi ceritanya, saya baru tau kalau ternyata dari blogger (google) sendiri sudah menyediakan fasilitasnya sendiri untuk para blogger agar bisa ngeblog lewat hape. Sebelumnya sih saya sudah nyari aplikasi macam ini secara manual. Ketemu aplikasi BlogIt yang menurut saya lumayan lah dalam memenuhi kebutuhan saya ngeblog lewat hape. Bahkan dulu pernah saya tulis 'sedikit' reviewnya di sini.

Eh, hari ini saya iseng utak-atik blog saya, tiba-tiba liat tulisan di sebelah kiri: "Publikasikan pos blog saat di perjalanan. Dapatkan blogger untuk seluler"

Sayapun nyoba trus keluar pilihan: Get Blogger for Android dan Get Blogger for iPhone.
Ga pake lama, langsung pilih yang Get Blogger for Android. Trus saya disuruh masukin no hape. Setelah saya masukin, muncul tulisan seperti ini:

We just sent you a text message with a link to http://market.android.com/details?id=com.google.android.apps.blogger.


Open up the text message

Click the link to http://market.android.com/details?id=com.google.android.apps.blogger
Follow the on-screen links to get started

Didn't get a text message? Just visit http://market.android.com/details?id=com.google.android.apps.blogger in your mobile browser.

Intinya setelah sms tersebut masuk dan link yang ada saya klik, saya langsung ditautkan ke halaman download aplikasi Blogger for android. Langsung saya install dan sukses euy!!! Emm, belum nyobain publikasi tulisan lewat aplikasi ini sih, jadi sampai dengan saat ini belum bisa saya review nih. Next time mungkin ya...

Bagi yang pingin ngeblog lewat hape, bisa tuh dicobain Blogger for selulernya. :)

Mari ngeblog ^_^

6 komentar:

  1. kalau pake web biasa bisa g ya mbak
    huhuhu
    aq dah terlanjur beli bb, bukan android
    soalnya kata temen2 bb lebih ok buat bisnis online shop. memang terbukti mbak, lebih lariiiiiis. qeqeqeqe

    bulan depan baru mau coba yg full servis. biar bisa ngeblog
    #lagi gandrung sama blogspot

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja sih lewat web mbk, tapi agak kurang nyaman kyknya krn tampilannya kan mobile (biasanya standar banget). Kalau pake aplikasi biasanya dibikin semirip mungkin dengan di komputer, jadi enak aja buat posting2. Serasa posting lwt komputer walaupun sebenarnya online nya pakai hape doank, hehehe :D

      Hapus
    2. kali ada ya aplikasinya buat bb
      atau engga :'((
      o iya ini kok bisa reply per komen ya
      themeq cakep tapi fiturnya banyak yg hilang :(

      Hapus
    3. nah kurang tau mbk kalau buat BB. Mungkin ada tapi aku nya yg ga tau. Emang bukan pengguna BB sih :D

      iyah emang bisa balas per komen. Nahh mungkin juga tuh dihilangin beberapa fiturnya sama yg buat theme.. :D

      Hapus
  2. mbak aq dah nemu cara posting ke blogger via bb
    tapi blm praktek
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sipp sipp.. tambah rajin ngeblog nih kayaknya.. :D

      Hapus