Senin, 20 Agustus 2012

[my hakken] Beberapa hasil karyaku.. Alhamdulillah :)

Setelah banyak belajar, banyak bereksperimen, banyak googling pattern-pattern yang free, dan setelah banyak waktu yang dihabiskan, akhirnya saya berhasil membuat barang entah itu topi, tas, maupun bross yang sekarang sudah dipakai oleh ponakan-ponakan saya di hari yang fitri...

Berikut penampakannya :)

Topi kuning untuk Jihan



Topi ini dibuat dalam waktu dua hari saja. Hasil dari liat topi yang dijual di Murjani trus tanya sama yang jual (mbk Retno) gimana cara bikinnya. Dan si mbk Retno baik banget ngasih tau caranya. Dan setelahnya saya eksekusi di rumah, alhamdulillah sukses ;)

*******************************

Cadet Cap untuk Zaidan






Saya sempat putus asa waktu mau bikin topi ini, karena bingung mau dibuat gimana si topi ini. Setelah googling sana-sini, ketemu model cadet cap, sempat bingung baca patternnya karena menggunakan bahasa Inggris, akhirnya nekat eksekusi pake logika sendiri, alhamdulillah topinya cakep banget. Si Zaidan jadi tambah ganteng dan banyak yang minat jadinya, huaaa... ga janji ya bisa bikin lagi dalam jumlah yang banyak :D

*******************************

Tas Hana




Setelah membikinkan rajutan untuk Jihan dan Zaidan, rasanya ga pas kalo saya ga bikin sesuatu untuk Hana. Dan saya memilihkan untuk membuatkan Hana sebuah tas. Awalnya mau tas berbentuk kepala hello kitty, tapi setelah saya buat, koq jadinya kecil banget, huhuhu. Akhirnya saya bongkar dan memutuskan untuk merajut tas segi empat aja tanpa harus nyontek pattern dari manapun. Akhirnya begitulah kreasi tas Hana dari saya :)

*******************************

Tas Segi Enam ku





Nah, tas ini proyek buat saya sendiri yang lumayan lama waktu penyelesaiannya. Di samping karena kerumitannya, ditambah faktor sedikit malas dan tersendatnya proyek yang satu ini karena rajutan buat ponakan meminta untuk diselesaikan terlebih dahulu, biar bisa dipakai pas lebaran, hehehe. Dan alhamdullillah akhirnya tas segi enam ku jadi juga.. Pattern ini nyontek dari bukunya teman tapi sedikit saya besarkan ukurannya, karena kalau ikut pattern aslinya, tasnya jadinya kecil banget.

*******************************

Jadi banyak yang heran, saya koq punya waktu buat ngerajut? hihihi.. saya juga heran. Tapi bapak saya yang selalu negur saya kalau saya ngerajutnya udah lewat tengah malam. Jangan sampai sakit, kata bapak :D
Tapi kadang sayanya bandel, karena kadang ga bisa berenti ngerajutnya, hehehe...

Untuk sementara ini, istirahat dulu ngerajutnya sambil cari-cari pattern yang mau dieksekusi selanjutnya. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar