Jumat, 24 Agustus 2012

The Expendables 2

Gambar diambil dari sini

Judul: The Expendables 2

Sutradara: Simon West (‘Con Air,’ ‘Laura Croft: Tomb Raider’)

Dibintangi oleh: Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Randy Couture, Terry Crews, Bruce Willis, Jean-Claude Van Damme, Arnold Schwarzenegger, Chuck Norris, Liam Hemsworth and Yu Nan

Tersebutlah Barney Ross (Sylvester Stallone), pemimpin kelompok tentara bayaran dengan anggotanya yang terdiri dari - tangan kanannya, Lee Christmas (Jason Statham), Yin Yang (Jet Li), Gunner Jensen (Dolph Lundgren), Toll Road (Randy Couture) dan Hale Caesar (Terry Crews), berusaha menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh Mr. Church (Bruce Willis), yaitu mengambil sebuah benda dari dalam brankas sebuah pesawat yang jatuh di sebuah lembah. Pekerjaan yang awalnya nampak seperti pekerjaan yang sederhana. Kelompok ini juga dibantu oleh dua anggota baru, Billy the Kid (Liam Hemsworth) dan Maggie (Yu Nan).

Namun ketika berusaha menyelesaikan missi tersebut, salah satu dari mereka dibunuh oleh Jean Vilane (Jean-Claude Van Damme), pemimpin kelompok yang berusaha mencuri benda yang ingin diambil oleh Mr. Church. Atas kematian salah satu anggotanya, maka Barney berniat membalas dendam dan mencoba menghentikan Vilane.

Berhasilkah Barney dan kelompoknya menyelesaikan missi tersebut? Jawabannya ada di The Expendables 2.

*******************************************

Film The Expendables 2 ini saya tonton tanpa menyaksikan film pertamanya - The Expendables yang rilis tahun 2010 yang lalu - pun tanpa review sebelumnya karena acara nonton kali ini emang dadakan banget. Bermula dari teman kantor yang tiba-tiba ngajakin nonton rame-rame gara-gara ada gawe dari provider T*******L berupa penukaran poin dengan tiket nonton gratis. Teman-teman di kantor memang rata-rata pake provider tersebut, maka nya jadi pada setuju buat nonbar rame-rame. Saya si pengguna setia XL, terpaksa ga ikut moment gratisan alias harus rela mengeluarkan uang dari dompet sendiri untuk nonton. :D
Tadinya, pingin ga ikut aja, tapi pas buka official website nya si bioskop, ternyata film yang diputar salah satunya adalah The Expendables 2 ini. Pas liat thrillernya dan liat siapa aja yang main di film ini, wah, saya ga kuasa menolak ajakan untuk nonton, hehehe..

Malangnya saya, ternyata penukaran tiket dengan poin tersebut berada di studio atas, sedangkan saya sudah terlanjur antri tiket di studio bawah. Alhasil kami jadi beda studio deh nontonnya. Saya nonton lebih dulu sekitar 15 menit. Nontonnya sendirian deh jadinya, jadi pengalaman yang tak kan terlupakan, rasa aneh sendiri, hehehe... Tapi untungnya, keseruan menonton The Expendables 2 berhasil menutupi 'perasaan aneh' yang saya rasakan :D

Di awal film aja, adegan action nya udah kerasa banget. Dorr.. dorrr.. dorrr.. Bummmm.. Jederrrrrrr.... Adegan tembakan, baku hantam, dan ledakan bom, serta muncratan darah berhasil membuat saya nonton dengan sangat exciting!! Belum lagi akting dari pemainnya yang udah ga usah diragukan lagi donk ya.. Semuanya aktor atas Hollywood, dikumpulin jadi satu, mantab dah!!

Tapi ga bisa dipungkiri kalau sebagian besar dari mereka bisa dibilang sudah veteran. Walaupun masih pada berotot tapi ya beda lah dengan 10 20 tahun yang lalu :D.

Daannnn... Ga ada film yang sempurna, begitupun film ini, saya merasa ada beberapa adegan yang mekso banget diadegankan di dalam film. Tapi, sekali lagi film ini berhasil menghibur saya. Ga percaya??

Hmm..

Sudah..
Nonton saja sana...

2 komentar:

  1. Akhirnya ketonton juga tu dengan sedikit berusaha mencari Poin yang u sebutkan itu dan akhirnya pernukaran untuk film expendalbes 2 berhasil...hahahahaha,

    hmm,keren sich filmnya...super kerennn malahan, hnya saja efek blood nya hampir keliatan editor tu., ^_^

    BalasHapus
  2. wah,, seneng tuh ntn gratisan, hehe
    hu uh filmnya ok pny dtmbh pmain yg udh kawakan, jd tmbh mantab deh.
    eh, pnukaran point nya mpe bln desember, msh bs ntn gratis lg tu.. :-D

    BalasHapus