Rabu, 01 Agustus 2012

Berjuta Rasanya


Berjuta Rasanya - Tere Liye

Sebuah buku dari Tere Liye, berisi lima belas kisah cinta yang tiap ceritanya meninggalkan kesan tersendiri bagi yang membaca - khususnya saya.

Buku dengan tebal 205 halaman ini, sebagian ceritanya merupakan cerita yang ditulis ulang, bahkan ada yang menyebutnya sebagai re-rilis dari buku tere liye (juga) - Mimpi-Mimpi Si Patah Hati (masih menggunakan nama Sendutu Meitulan).

Membaca buku ini seolah-olah perasaan jadi dibolak-balikkan, sebentar merasa sebuah cerita begitu lucu hingga saya tak segan untuk senyum-senyum sendiri, dan sesaat kemudian merasa cerita yang lain begitu menyedihkannya. Ada juga cerita yang membuat berfikir dan ada yang membuat terkagum-kagum (entah dari segi cerita maupun dari segi cara menulis tere liye). Walaupun tidak bisa dibilang 'komplit' (menurut saya komplit itu relatif), tapi buku ini cukup memberikan berbagai rasa - sesuai dengan judul bukunya - Berjuta Rasa. Ga percaya? Boleh deh dibaca sendiri :D

Kalau ditanya, dari 15 cerita saya paling suka cerita yang mana? Emm... bingung juga sih pilihnya, dari segi cerita, entah kenapa saya suka yang "Hiks, Kupikir Kau Naksir Aku".
Sedangkan dari segi ide cerita, saya lumayan kagum dengan "Cintanometer", daya khayal tinggi euy :D
Dan bukti kalau tere liye emang pendongeng yang jago, terlihat di cerita "Kupu-Kupu Monarch". Tapi entah kenapa, saya merasa sepertinya akan ada banyak orang yang menyukai cerita "Harga Sebuah Pertemuan".

Hayoo, yang sudah baca buku ini, kamu suka cerita yang mana??

Dan seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa buku ini memang menawarkan banyak rasa. Bagi yang belum baca, silakan dicoba, moga 'rasa' nya sesuai dengan 'lidah' anda. :D
Oiya, cerita ke 15 - Antara Kau dan Aku, inti atau ide ceritanya mirip dengan tulisan yang dulu pernah saya buat.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar