Selasa, 28 Agustus 2012

Reunian di PastaGio Banjarbaru

Bismillah,


Malam tadi saya akhirnya menjejakkan kaki di tempat bernama PastaGio. Tapi PastaGio yang ini bukan yang di Jogjakarta, melainkan cabangnya yang ada di kota saya Banjarbaru. Selain untuk berwisata kuliner, kedatangan saya di PastaGio juga untuk reunian dengan beberapa teman saya yang kebetulan lagi mudik dari Jogja. Sudah lama banget ga ketemu sama Wietha, mungkin udah ada 10 tahunan kali ya, hee.. Dan Wietha teteup aja cantik kayak dulu, ga banyak berubah lah, kecuali rambutnya yang sekarang panjang (dulu Wietha tuh paling panjang rambutnya ya cuman sebahu :D).

Siangnya sebelum saya ke PastaGio, saya menyempatkan googling mengenai si PastaGio ini. Ternyata PastaGio ini lumayan terkenal di Jogja sana, katanya sih makanannya yang serba pasta pada maknyus semua. Belum lagi dessert nya... Huaaa.. Saya jadi tambah ngiler dan merasa wajib untuk bisa berkunjung ke PastaGio ini.

Alhamdulliah malam tadi kita semua bisa ngumpul sesuai rencana. Ada Rina, ada Awier, ada Wietha, dan tentu juga ada saya. Kurang lebih jam setengah delapan kita sudah nyampe di PastaGio. Oiya, PastaGio di Banjarbaru ini berada di Jl. Karang Anyar Balitan. Kalau dari komplek Amaco pas ketemu pertigaan, ambil yang ke arah Balitan, lurus aja, ntar ada isi ulang air minum 86 di sebelah kanan, nah di samping si isi ulang air itu ada jalan, masuk aja, lurus mpe mentok, ntar keliatan deh si PastaGio ini di sebelah kanan. Agak terselubung gitu tempatnya kalau menurut saya, hehehe.. mengingat beberapa tempat makan yang lumayan terkenal di kota saya biasanya berlokasi di Jalan besar semisal di Jl. A. Yani atau di Jl. Panglima Batur. Jadi merasa sedikit aneh aja ketika menemukan kenyataan kalau di Balitan sanalah ternyata di PastaGio berada.

Nah, mengenai tempat si PastaGio, tempatnya itu bagus banget.. Nuansa Jawa Bali gitu deh, enak buat nongkrong. Pertama masuk ke gerbangnya, akan ada sebuah bangunan kayak rumah Jawa dengan halaman yang mengelilinginya dijadikan tempat makan lengkap dengan beberapa kursi dan meja plus lampu kecil yang menggantung di sana-sini. Pas masuk ke gerbang itu, kami disambut oleh salah satu pegawai PastaGio yang ramah banget menyapa: "Malam... Butuh tempat untuk berapa orang? Mau di dalam atau di luar?" Kamipun sempat galau, di luar atau di dalam ya?? Lalu kami memutuskan untuk mengambil tempat di dalam saja, soalnya mikir kalau di luar mungkin banyak nyamuknya dan agak gelap juga, pasti susah buat foto-foto (hihihi... pikirannya udah mulai pingin narsis aja :p). Setelah berada di dalam, kami lumayan salut lah sama tempatnya si PastaGio ini. Konsepnya bagus, bener-bener ga setengah-setengah, oke lah pokoknya.

Setelah mengagumi tempatnya, kamipun mulai pesan makanan. Pelayannya ramah banget menjelaskan menu yang memang agak aneh (bagi saya). Tapi, karena sebelumnya saya udah googling, jadinya saya udah tau persis apa yang pingin saya icip. Kalau fettucine, makaroni, dan sphagetti saya kan udah pernah makan, makanya tanpa pikir panjang sayapun memesan Lasagna (tiba-tiba ingat Garfield, hehehe). Untuk minumannya saya pesan squash lime, lagi pingin yang asam-asam buat tenggorokan yang emang lagi kurang fit :D. Dan kamipun sepakat untuk memesan menu yang berbeda-beda biar bisa saling icip. Si Awier pesan Fettucine Carbonara + lemon tea anget. Wietha pesan Fettucine ala chef Gio + Banana Yoghurt. Rina pesan Chicken Gordon Bleu + Italian Iced Tea. Setelah menunggu agak lama makanan pun mulai datang satu persatu.

Yang pertama datang adalah Fettucine ala chef Gio punyanya Wietha,

Saya numpang icip dan rasanya enak sih.. lumayan lah. Kata Wietha, malah lebih enak dari PastaGio yang di Jogja. Nah lo... hehehe. Saya jadi ga sabar nunggu lasagna saya. Eh malah yang datang kedua Fettucine Carbonara nya Awier.


Saya ga ikut icip, mungkin karena udah tau rasa carbonara jadi ga excited aja buat icip. Padahal setelah dipikir-pikir, seharusnya saya icip aja, kan ini Carbonara nya si PastaGio, kali aja rasanya beda. Dan akhirnya sayapun menyesal :D

Naa.. kedatangan yang ketiga ternyata adalah pesanan saya, si Lasagna Verde


Kalo liat dari penampilannya, agak kecewa sedikit sih. Saya pikir lapisan lasagna itu bakalan ga setebal lapisan lasagna yg kemarin saya dapat. Dan dari segi rasa.. emm.. saya belum bisa bilang maknyus ^^V

Nah, yang terakhir, adalah pesanan si Rina yang datangnya emang agak lamaan. Kata pelayannya sih karena masaknya emank lama, huhuhu.. tau gitu kan, pesannya pasta aja biar cepet. Tapi yaudahlah, toh udah kejadian. Dan ini lah dia Chicken Gordon Bleu.


Dan rasa si Gordon Bleu disini aneh banget. Kata Rina sih rasa balsem. Pas saya icip, saya pikir rasa sausnya seperti jamu, hihihi.. Seperti ada rempah aneh yang memang rasanya aneh banget di lidah saya. Untungnya ada si kentang goreng yang lumayan membantu rasanya (tapi Rina tetap aja ga habis makannya, hehehe). Padahal saya udah pernah icip menu yang sama di RM yang berbeda, tapi di RM satunya itu, rasa masakan ini enak banget, jadi ga ngerti kenapa Gordon Bleu di PastaGio koq gitu rasanya :D

Untuk minuman sendiri, punya saya maknyuss banget dah.. segerr. Yang aneh itu minuman Rina (hihihi, kasian banget si Rina, udah makanannya aneh, minumannya juga aneh :D). Italian Iced Tea. Seperti yang sudah dijelaskan oleh pelayannya bahwa Italian Iced Tea itu adalah es teh yang ditambah dengan koktail buah kalengan. Kalau dibayangin rasanya, kayaknya masih oke lah, tapi yang bikin 'mikir' itu pas liat gelasnya yang berbentuk teko mini. Hihihi.. berasa aneh aja jadinya.

Oiya, saya juga mau bahas soal dessert walaupun saya ga pesan dessertnya. Kemarin itu ada dua dessert yang tertulis di menu yaitu Chocolate Mouse dan American Cake Chocolate. Saya kan udah googling sebelumnya jadi udah tau dan udah liat gambarnya juga di FBnya si PastaGio. Tapi karena di FB tersebut menyebutkan bahan-bahan yang salah satunya adalah rhum, sayapun enggan memesan menu dessert tersebut, walaupun rasanya pinginnnn banget icip karena terlihat sangat sangat menggiurkan. Eh, si pelayan bilang ada lagi satu menu dessert baru yang belum tercantum di menu dan menu tersebut bisa dibilang ready to order. Saya lupa namanya apa. Tapi pas saya tanya, pake rhum juga ga mas? Dan si mas mengangguk, sayapun urung memesan dessert tersebut. Hmmm..

Setelah semua menu lengkap, kamipun menikmati sajian sambil asyik bercerita tentang teman-teman. Saling bertukar kabar dan cerita karena lama ga ketemu. Huaa.. pokoknya seru. Oiya, ternyata di setiap meja di PastaGio ini disediakan satu pak kartu remi. Buat main kartu gitu lah pelengkap nongkrong, hee. Lucu juga nih idenya.


Tapi kami ga main, soalnya sibuk cerita dan sibuk foto-foto juga. Hihihi.. Inilah bukti kenarsisan kami.


Sebelum pulang pun, kami sempat-sempatnya foto di depan. Habis tempatnya bagus sih, sayang aja kalau ga dipakai buat foto-foto (alesan.. :p).



Satu yang belum saya bahas, tentang harga makanan dan minuman di sini. Intinya lumayan terjangkau lah. Kemarin waktu di total, kami berempat menghabiskan Rp. 140.000,-

Dan satu kekurangan dari tempat ini yang sempat saya notice, yaitu masalah piring. Piring untuk menyajikan pasta ini agak kurang cocok kalau menurut saya. Kurang cantik gitu deh. Selebihnya sih it's ok.

Reunian malam tadi moga bisa terulang lagi suatu saat nanti. Miss u friend. Ntar saling tuker cerita lagi ya. ;)

9 komentar:

  1. kok rasanya kayak balsem mbak :D:D
    mungkin dia pakai rempah macam kapulaga kalau g salah

    biji ijo bentuknya kayak belimbing
    di arab dulu temenq sering pake bahkan buat bikin teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh ga tau juga mbk, maka nya bingung. kayaknya bukan kapulaga deh mbk, kalau kapulaga aku ngerti, soalnya dulu kakanya bapak jual rempah macam kapulaga, adas, bunga sisir, dll, jadi mayan ngerti aja kalo rempah indonesia :D

      yg ini kyknya rempah italia deh, hehehe.. mpe mushroom nya jadi aneh juga rasanya :D

      Hapus
    2. mbak, kemarin aq dengerin acara masak di tipi
      #soalnya sambil masak juga qeqeqe
      ada bumbu yang namanya .... balsam. aq lupa titik2nya itu apa. kali sama ya kayak yg ada dimenu itu mbak :D

      Hapus
  2. balsamic vinegar ya? emank ada tuh mbk, kmrn liat jg wkt di acara masterchef, hehe

    tp ak malah curiga, rempah yg ak mksd itu adalah basil. tp ga tau jg deh ya.. hny chef nya dan Tuhan yg tau,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...
      'hny chef nya dan Tuhan yg tau,, hehe'
      hahahaha :))

      Hapus
    2. mungkin yang dimaksud rasa dari daun basil mbak...memang rasanya agak "jamu" gituu...tapi rasanya jadi unik dan "ngangenin"
      oh ya salam kenal, aku Nissa, adeknya Rama yang ngelola pastgio banjarbaru. Makasih review bikinan mbak ya.. buat masukan kami:)

      Hapus
  3. @mbk nissa:salam kenal jg ya. moga pastagionya tmbh sukses.
    iya nih, mungkn lidahku blm terbiasa sm basil. ak paling demen sm oregano mbk,, ga tau jg knp, enak ajah hehe

    BalasHapus
  4. Awiieerrrrrr hahahahahahaha
    lawas kada bedapat lwn dangsanak sikung inih.....
    Harau lgsg keingatan Asrama Pantas, Lamang, Pahid, Pansur, Candi Agung, Balangan, Amuk Hantarukung dll nang ada di jogja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... awier dasar banyak kawannya nah..
      terkenal kayak artis ja lagi, hehehe :D

      Hapus